Friday, August 8, 2014

8082014

   Wanna share nih, pernah punya sahabat kan? Pernah ngrasain suka sama sahabat sendiri? Ehmm... Aku ngalamin itu. Bingung sebenernya, aku tau dia juga suka aku, tapi yah taulah gimana kalo sebuah rasa itu ditindak lanjuti dengan jalan yang sebenere ngga tercantum dalam syari'at seorang muslim. Yang aku bingungin itu, aku jadi kikuk di depan dia. Semenjak perasaan sayangku sebagai sahabat berubah. Sebenernya, perasaan itu udah lama mungkin sekitar aku masih pake rok biru tua. Waktu itu aku baru aja menginjak suatu hal yang lumrah diadepin sama remaja. Masa-masa labil dan belum bisa berpikir secara luas. 
    Sekitar 2 tahun lalu, dia nyatain perasaannya ke aku. Bukan apa-apa sih. Aku seneng iya. Tapi satu hal yang aku takutin. Aku ngga mau sebuah hubungan persahabatan ini rusak gitu aja cuman karena ego, atau salah paham atau kekurang matangan untuk mengontrol sebuah emosi. Yang ujung-ujungnya membuat suatu hubungan itu rusak atau hancur sekalipun. 
    Dan harusnya aku juga rela kalo dia sama cewek lain. Cuman hal yang aku ngga suka kalo udah punya cewek itu, justru malah aku yang dijauhin. Bukannya aku egois, tapi waktu buat bareng itu justru cenderung berkurang, belum lagi kalo si cewek justru cemburu sama aku. Yang akhirnya ntar kita malah ngga deket lagi. Dan itu udah terbukti sama beberapa sahabatku yang cewek. Yang akhirnya aku ngga tau gimana dia sekarang.
   Yah, walaupun aku ngga bisa buat ngatur hidup orang mau kayak gimana. Sebuah pilihan itu slalu ada dalam hidup. Kalau kita memilih suatu pilihan kita juga harus siap untuk nerima suatu cobaan. Hidup itu harus tetep berlanjut. Buat apa hidup kalo jalan yang dilalui cuman jalan yang lurus aja datar aja, ngga ada medan sama sekali. Mungkin hidup bakal jadi sangat membosankan. Dan kta bakalan stuck di situ-situ aja, ngga mengalami perkembangan. Karena, semakin banyak masalah yang kita hadapi itulah yang akan mendewasakan kita.

No comments:

Post a Comment